11 Jul 2019, 8:39 WIB | Berita, Berita Umum

Hut Bhayangkara ke -73

Personel gabungan Polri-TNI memadati rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di lapangan Mapolsek Belitang I, kecamatan Belitang, Rabu (10/7/2019). bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan tersebut Bupati OKU Timur Kholid MD, S.Sos. Dalam sambutan Bupati OKU Timur, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kerja keras, pengabdian dan pengorbanan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat di Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan Kapolres AKBP. Erlin Tangjaya, SH.,SIK Dalam sambutannyaMenyatakan Polri siap menindaklanjuti 5 instruksi Presiden dan mempedomani dalam pelaksanaan tugas,yaitu:

Pertama, ia menegaskan akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, mengedepankan strategi polisi proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Ketiga meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan,

Kelima akan memperkuat koordinasi dengan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.