27 Mar 2019, 23:07 WIB | Berita

Inovasi Bidang Kepegawaian

Penyerahan SK kenaikan pangkat oleh Sekda Kab Oku Timur

Pemerintah kab OKU Timur melalui BKPSDM terus berinovasi dalam pelayanan publik. Salah satu terobosan saat ini yaitu penyerahan SK kenaikan pangkat yang langsung diserahkan ke unit kerja masing-masing sehingga ASN tidak perlu  datang langsung ke BKPSDM.

Pada tahap pertama kegiatan ini
diserahkan bagi ASN di SMPN 3, Buay Pemuka(BP) Peliung, ASN Puskesmas Pemetung Basuki Kecamatan BP Peliung, Puskesmas Rawabening BK III Kecamatan Buay Madang Timur, Dan ASN yang bekerja di RSUD OKU Timur.
Secara simbolis SK kenaikkan pangkat tersebut diserahkan oleh Sekda Kab OKU Timur Jumadi S.Sos yang didampingi Kepala BKPSDM Drs H Juanda MM  (27/03/2019).

Sekretaris Daerah kab OKU Timur Jumadi S.Sos, mengatakan, Pemerintah daerah melalui BKPSDM terus berupaya meningkatkan pelayanan di segala bidang seperti dalam bidang kepagawaian. Lebih lanjut Sekda mengatakan  tentu saja program yang baru ini masih perlu penyempurnaan.  Sehingga nantinya pegawai akan nyaman dalam bekerja tidak pusing memikirkan urusan administrasi kepegawaian yang ribet.
Tentu saja  kenyamanan yang diberikan harus di dukung oleh ASN,  seperti kelengkapan data atau berkas yang sesuai  dengan ketentuan yang berlaku

Kepala BKPSDM Drs H Juanda MM, menganjak untuk merubah mind set atau pola pikir kearah yang lebih baik lagi.
Contoh  ASN   yang menganti nomor handphone agar tolong beritahukan  ke BKPSDM. Sehingga jika ada pengumuman  bisa disampaikan dengan cepat. Selanjutnya  Drs H.Djuanda menghimbau jika akan berurusan tentang kepegawaian jangan menggunakan jasa pihak ketiga karena itu akan merugikan ASN itu sendiri.

Lebih lanjut kepala BKPSDM mengatakan agar  kelengkapan document yang di serahkan tepat waktu hal ini akan mempelancar proses kenaikan pangkat. Dengan demikian untuk ASN yang kenaikan pangkatnya  periode April . Maka SK  April diserahkan pada  bulan April.  Segala upaya ini hendaknya juga  di ikuti  atau berimbang dengan kinerja yang semakin baik.

Jlms