17 May 2018, 20:32 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Jelang Bulan Puasa, OKU Timur Mengaji

Majelis Semaan Al Qur’an dan Sholatan Martapura, baru-baru ini  mengelar kegiatan OKU Timur Mengaji dan bersholawat  yang diikuti oleh  ratusan  jemaah bertempat dilapangan bukit napuh Kematan Martapura.

Menurut  Masrukhan selaku pantia kegiatan menyebutkan sejumlah kegitan yang ditampilkan dalam  mengisi acara tersebut yakni Khotmil Qur’an bersama para penghapal Al Qur’an, pentas seni, Istighosyah, ceramah agama dan pementasan Hadroh dan sholawat bersama.

Dia menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan pada  Al Qur’an, meningkatkan pengetahuan  agama terutama bagi kalangan anak dan remaja serta melesytarikan budaya islami terutama hadroh.

Masrukhan menyebutkan, peserta yang hadir dalam kegiatan   yang sengaja digelar dalam rangka menyambut bulan puasa tersebut  utusan dari 20 kecamatan di OKU Timur.

Hadir dalam acara puncak sholawat qubro unsur pimpinan daerah setempat, tokoh agama dan alim ulama yang ada di OKU Timur.

Dia berharap  pada bulan ramadhan kali ini keimanan dan kekhusukan dalam berimbah akan  didapat umat muslim di OKU Timur.(herman danawi)