30 May 2018, 16:28 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Jelang Idul Fitri, Harga Komoditi Pangan Normal

MARTAPURA-Pada pertengahan bulan puasa ini harga sejumlah komoditi  pangan  yang dijual pedagang di pasar tradisional kota Martapura  Kabupaten OKU Timur, relatif stabil.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejumlah komoditi panngan yang menjadi kebutuhan warga pada saat bulan puasa dan lebaran mendatang masih  tergolong normal, salah satunya untuk telur ayam negeri saat ini dijual pedagang berkisara antara Rp 41 hingga 42 ribu per karpet. Sedangkan ukuran satu kilo gramnya dijual pedagang seharga Rp 23 ribu atau turun jika dibanding dengan harga sebelumnya Rp 26 ribu/kg. Hal ini diungkapkan Sugihartini salah satu pedagang.

Sementara itu harga  bumbu dapur seperti cabe rawit dan cabe merah keriting masih normal. Diakui Hen salah satu pedagang cabe menyebutkan saat ini harga cabe rawit Rp 30 ribu/kg sedangkan cabe kriting 40 ribu/kg.

Sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih masih normal  seharga Rp 20 ribu/kg.

UntukPemerintah Kabupaten OKU Timur sejauh ini telah membentuk tim yang akan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan sembako.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi mengatakan, tim pengawas dan pemantau terdiri dari Disperindag, Polres, Sat Pol PP dan Dinkes yang bertugas melakukan pemantauan, pengawasan dan pengecekan Sembako di lapangan.

HM Kholid meminta masyarakat untuk tidak panik sehingga harga sembako tidak mengalami kenaikan.(herman danawi)