Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Kamis
17 Jan 2019
06:25:03

Jelang Pleno Penetapan DCT, KPU Ingatkan Bacaleg

20 Sep 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur melakukan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi tahapan pencalonan DPRD dan validasi data penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD OKU Timur dalam pemilu tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Muspida dan perwakilan partai politik dilakukan di Aula Bina Praja II pada Selasa (18/9/2018).

Menurut Ketua KPU OKU Timur Rialdi, S.Sos melalui sekretaris Midi Gusmi, SP didampingi Divisi Teknis dan Penyelenggara Sunarto, SP, mengatakan, Calon Legislatif (Caleg) yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 wajib melengkapi berkas salah satunya surat pengunduran diri dari jabatan sebelumnya. Dimana hal ini salah satu syarat wajib caleg untuk masuk tahapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Rapat   tersebut merupakan sosialisasi untuk penetapan DCT serta menunggu kelengkapan Administrasi salah satunya Surat Keputusan Bupati tentang pengunduran diri dari kepala desa yang menjadi Caleg DPRD Kabupaten OKU Timur. Selain itu bagi caleg yang sebelumnya menjadi karyawan baik BUMN, BUMD dan Pegawai juga wajib menyertakan surat pengunduran diri dari perusahaan.

Jika caleg tidak menyertakan surat pengunduran diri hingga hari terakhir sebelum rapat pleno DCT dilaksanakan maka caleg tersebut tidak akan masuk tahapan DCT hal ini berdasarkan PKPU nomor 20 tahun 2018.

Sedangkan rapat pleno penetapan DCT akan dilaksanakan Kamis (20/9/2018). Jika pada rapat pleno masih ada berkas caleg yang belum lengkap maka caleg dianggap mengundurkan diri.

Sementara itu, Asisten I Setda OKU Timur Drs Dwi Supriyanto menyampaikan, pemerintah daerah selalu berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanan pilpres dan pileg tetap kondusif dan jangan sampai ada perpecahan. Tak lupa dirinya juga berharap, para penyelenggra baik KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tupoksinya secara profesional agar pemilu yang aman, lancar dan sukses dapat terwujud.

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital