25 Jul 2019, 9:57 WIB | Berita, Headline

Jembatan Antar Desa

Kunjungan Kerja di Kecamatan Cempaka Bupati OKU Timur H.M. Kholid MD, S.Sos. dan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, S.E. berkesempatan meresmikan 2 infrastruktur Jembatan. Selasa (23/07/2019).
pembangunan jembatan pertama diberi nama Jembatan CAKUNES karena menghubungkan 3 Desa,yaitu Desa Campang Tiga llir, Desa Negeri Sakti, dan Desa Kuripan. Infrastruktur ini dibangun atas dasar inisiatif warga dan sebagai bukti kerja sama antar desa yang solid, dibangun pada tahun 2017 dengan dana sekitar 3 milyar yang berasal dari dana Desa (APBN), ungkap Bupati OKU Timur H.M. Kholid MD saat sambutannya.
Pembangunan jembatan yang kedua bernama jembatan Negeri Agung yang menghubungkan Kabupaten OKU Timur Kecamatan Cempaka (Desa Cempaka)  dengan Kabupaten Ogan Ilir kecamatan Muara Kuang (Desa Tanah Abang). Infrastruktur ini dibangun 2 tahap dengan biaya 12 milyar pada tahun 2016 dan dilanjutkan pada tahun 2018 dengan dana 24 milyar yang berasal dari APBD Provinsi, ungkap Kepala PU Bina Marga Provinsi Darma Budhy, ST., MT.
Bupati OKU Timur H.M. Kholid MD mengatakan bahwa  program tahun depan
akses jalan yang menghubungkan 2 kabupaten ini sudah dibangun 3 Km dengan sisa 17 km lagi ke arah Tanjung Raja dan akan dibangun tahun depan.
Bupati berharap, Semoga pembangunan jembatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan masyarakat agar bisa menjaga dan memelihara jembatan ini demi kepentingan bersama.
(sumber instagram: @humasokutimur).