12 Mar 2018, 10:04 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Kadis LH Berharap Oku Timur Kembali Raih Adipura

MARTAPURA- Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Timur Drs Nur Subagio mengajak  warga untuk menjaga alam sekitar dengan prilaku ramah lingkungan,  salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.

Ketika dibincangi di Martapura, Nur Subagio menegaskan, prilaku hidup ramah lingkungan bagi masyarakat perlu terus dipupuk dengan menciptakan lingkungan yang bersih tidak membuang sampah sembarangan. Terutama bagi lingkungan sekolah, pemukiman penduduk, pasar bahkan dilingkungan pembuangan sampah sekalipun perlu dilakukan pengolahan sampah lebih lanjut. Sehingga tidak menjadi masalah lingkungan dikemudian hari.

Terkait dengan  penilaian Adipura yang baru saja digelar di Kota Martapura, Nur Subagio menyebutkan, sejumlah item titik pantau Adipura telah dinilai  termasuk   masalah pengolahan sampah menjadi barang yang memiliki nilai seperti kerajinan tangan atau pupuk kompos.

Nur Subagio, berharap  Martapura akan tahun 2018 ini kembali meraih predikit sebagai Kota Adipura, setelah sempat beberapa tahun tidak mendapatkan Adipura. Padahal sebelumnya Martapura sempat menorehkan prestasi sebagai Kota Kecil terbersih sebanyak 6 kali berturut-turut. (herman danawi)