Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Kamis
21 Jun 2018
19:21:32

Kakanwil Kemenag Sumsel Resmikan Rumah Tahfidz Al Mansyor

12 Jun 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Guna menciptakan para generasi penghafal Al-Qur’an, berbagai upaya serius yang dilakukan oleh Jajaran Kementerian Agama OKU Timur, seperti halnya hari ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd., MM, M.Pd.I meresmikan  Rumah Tahfidz Al Mansyor yang dikelola langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag OKUT yang bertempat dikediamannya di desa Rantau Jaya, Jum’at (08/6).

Sejalannya dengan program Kanwil Kemenag Sumsel tersebut, tercetuslah ide Kasi Bimas Islam yang di mentori oleh Kakankemenag OKU Timur dalam rangka  menciptakan serta mewujudkan para generasi muda penghafal Al-Qur’an.

Kasi Bimas Islam Kemenag OKUT H Syarif, M.Pd.I dalam sambutannya dihadapan Kakanwil mengatakan, rumah tahfidz Al Mansyor ini berdiri memang dikhususkan bagi anak-anak yang kurang mampu dan anak yang putus sekolah, dengan harapan kedepannya mereka dapat memperdalam serta mengamalkan ilmu Al-qur’an  itu sendiri. Karena menurutnya membaca Al-Qur’an merupakan suatu ibadah dan jembatan menuju pemahaman dan pengamalan. Dan sudah seharusnya  kewajiban setiap muslim untuk senantiasa berupaya dan berusaha untuk mengamalkan semua yang diperintahkan Allah SWT, ungkapnya.

Sementara itu  Kakanwil Sumsel HM. Alfajri Zabidi, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kemenag OKUT dalam mendukung secara nyata apa yang menjadi program kantor wilayah. Dan hari ini saya membuktikan sendiri keseriusan para jajaran Kementerian Agama Kab. OKU Timur.

“ Saya berharap di Kabupaten Kota yang lain yang ada di Sumatera selatan agar dapat mencontoh langkah nyata yang dilakukan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag OKUT sebagai bentuk miniature metodologi Al qur’an. Mudah-mudahan dikabupaten lain akan muncul nama “syarif-syarif” seperti yang ada di Kabupaten OKU Timur, “ ucapnya.

“Kita semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan rumah tahfidz ini nantinya akan menjadi wadah bagi anak didik kita dalam menghafal Al Qur’an, “ Tutupnya.

Sementara itu Kakankemenag OKUT H. Abdul Rosyid, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumsel yang telah menyempatkan waktu disela-sela padatnya agenda Kakanwil guna melounching sekaligus  meresmikan rumah Tahfidz Al Mansyor.

Pada kesempatan itu juga disamping diresmikannnya rumah tahfidz Al Qur’an, juga diadakannya buka bersama (bukber) yang dihadiri oleh seluruh  pejabat Kanwil dan Kemenag OKUT, seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah , Penyuluh Agama Islam, Kepala Desa Rantau Jaya dan para tokoh agama dan masyarakat. (jni)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital