Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Ahad
21 Okt 2018
11:28:04

Kasat Reskrim : Pelanggaran Melalui Dunia Cyber Dapat Dijerat Hukum

31 Jul 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA- Sejumlah kejahatan dapat dilakukan seseorang didalam penggunaan sosial media sosial. Mulai dari penipuan, ujaran kebencian atau menyebarakan berita bohong atau hoax.

Sejumlah kasus pelanggaran  melalui dunia cyber tersebut dapat dijerat dengan menggunanakan undang-undang  telah ada yakni Undang-Undangn Republik Indonesia Nomor 19  tahun  2016 yang telah direvisi menjadi UU Nomor 11 Tahun 2008 tantang  Informasi dan  Transaksi Eletronik (ITE).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Faisal P Manalu saat memberikan materi dalam sosiasliasi Undang-Undangn Republik Indonesia Nomor 19  tahun  2016 yang telah direvisi menjadi UU Nomor 11 Tahun 2008 tantang  Informasi dan  Transaksi Eletronik (ITE) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur di Martapura.

Menurut AKP  Faisal P Manalu, pihaknya sejauh ini sempat menangani sejumlah kasus yang terkait dengan pelanggaran UU ITE.   Namun Kehajatan melalui transaksi elektronik memiliki  sejumlah kelemahan di dalam pembuktikan. Karena postikan yang ada jika tidak discrin shot maka akan sulit dijadikan barang bukti. Apalagi bambar atau tampilan di media elektronik dalam hitungan detik dapat dihapus oleh yang bersangkutan.

Kasat Reskrim ini tetap meminta pada pengguna media sosial agar dapat  menghindari  muatan bohong (HOAX)  baik dalam bentuk  video, gambar atau berita yang melanggar kesusilaan, perjunian, pencemaran nama balik atau pengancaman dan kekerasan.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital