8 Apr 2021, 7:53 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Ketua Dewan Lemkari Pusat Resmikan Enos Ketum Lemkari 2020-2024

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Resmi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan bersamaan Pelantikan Seluruh Pengurus Lemkari  yang berlangsung hikmat, di Balai Rakyat  Selasa Malam (6/03/2021).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H. Ahmad Yusuf Wibowo, Perwakilan Forki Sumsel dan beberapa pejabat lainya.

Ketum Sumsel Lemkari H. Lanosin, S.T., mengatakan berencana akan menjalankan organisasi ini lebih baik dari sebelumnya, serta kehadiran Lemkari di Sumsel dapat menyumbang peran penting baik di Daerah, Provinsi, Nasional dan Internasional.

”Kedepan mudah-mudahan kekuatan dengan support yang luar biasa dari kepengurusan yang baru bisa mendapatkan atlit, sehingga kita bisa berkontribusi dalam bidang olahraga untuk Provinsi Sumatera Selatan,” kata Enos usai dilantik menjadi ketua Lemkari Sumsel.

Sementara Kadispora Sumsel H. Ahmad Yusuf menjelaskan, cabang olahraga karate di Sumsel sejak 2004 sudah dibina sampai dengan sekarang dan terus menunjukan prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulilah prestasi Sumsel ditingkat nasional kita memperoleh medali, di OKU Timur kami yakin melalui kepemimpinan Pak Lanosin, Lemkari Sumsel akan maju pesat sesuai perkembangan zaman,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, sekarang ini bukan orang tua yang mencetak atlit tapi pemerintah juga yang harus mencetak atlit. Pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi adalah pencerahan managerial dan implementasi reformasi dalam rangka penyempurnaan pembinaan terhadap tujuan yang ingin dicapai demikian pula halnya kepengurusan masa bakti 2020-2024.

Sambungnya,  Kabupaten OKU Timur tidak akan lama lagi menjadi tuan rumah Porprov tahun 2021 dan juga turut serta mengirimkan kontingen Sumatera Selatan untuk PON di  Provinsi Papua.
Melalui kepengurusan Lemkari  yang baru mampu berorientasi ke depan terhadap perkembangan dan pembinaan organisasi olahraga yang sehat dan mampu menjalin koordinasi yang harmonis dengan induk-induk organisasi cabang olahraga lainnya khususnya pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia

”Mudah-mudahan Lemkari di OKU Timur mendapatkan kekuatan dengan support yang luar biasa dari Pemkab Oku Timur sehingga bisa  mendapatkan atlet dan berkontribusi untuk paket atas nama provinsi Sumatera Selatan atlit karate yang unggul,”  Pungkasnya.

(Joni, Tim Humas Diskominfo OKU Timur).