28 Feb 2021, 6:29 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Ketua Tim penggerak PKK Harapkan Perempuan OKU Timur Harus Mandiri

Dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., Istri Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, Resmi Menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur setelah dilantik beberapa waktu lalu, bahkan Ia mengaku akan membantu program pemerintah termasuk angkat kerajinan potensi daerah dan pemberdayaan perempuan.

” Ada 10 Program PKK dan pemberdayaan kaum perempuan,”  yang berhubungan peningkatan pendapatan keluarga seperti kerajinan rumahan,  ujar Sheila saat ditemui dikediamannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur Sabtu pagi. (27/2/2021).

Sambungnya, program tersebut berdasarkan potensi daerah banyak yang mesti kita tingkatkan termasuk hasil serapan saya dimasyarakat, namun ada program yang akan kita adopsi dari  Ketua Tim Penggerak PKK terdahulu akan kita diteruskannya.

“Program-program kita, salah satunya adalah kerajinan Songket, dan  makanan khas daerah. Itu basis di PKK agar  ibu-ibu di OKU Timur melalui keterampilan yang dimilikinya akan kita kembangkan. Sehingga mereka memiliki penghasilan sendiri nantinya,” ujar Sheila.

Untuk melaksanakan program itu, Sheila mengaku perlu bekerja sama dengan Instansi terkait, seperti tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Memang harus kerja sama karena wilayah OKU Timur ada 20 kecamatan,   luas sekali ya sehingga harus bekerja sama dengan PKK Kecamatan dan Desa,  pastinya akan sering ketemu. Kalau ada kegiatan kasus, langsung ditelusuri,” jelas dia.

Program PPK,  semuanya akan bersinergi dengan program pemerintahan. jadi Saya dan Bapak akan bermitra bersama untuk membangun daerah ini untuk lebih maju.

Perempuan di OKU Timur, agar bisa mendapatkan pendapatan sendiri  lebih baik.” dengan caranya.
Ya, mungkin nanti memberikan keterampilan kepada ibu-ibu misalnya pinter memasak, menjahit apapun keterampilan bisa dilakukan di rumah, harapnya.

”Jadi mereka nantinya bisa membantu kepala keluarga mencari pendapatan lain sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga.”
Kabupaten OKU Timur didalamnya banyak Potensi yang dimilikinya, dari  Sumber Daya Alam (SDA) ataupun Sumber Daya Manusianya (SDM).

” Insyaallah, menjadi modal besar Tim PKK, demi memajukan kaum perempuan karena perempuan itu madrasahnya dalam rumah tangga,  perempuan harus cerdas, sehingga Anak-anak OKU Timur menjadi pinter dan bertaqwa,” Pungkasnya. (Jon, Tim Media Humas Diskominfo OKU Timur).