13 Mar 2018, 21:15 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Kholid : Jaga Toleransi Dalam Kebhinekaan

MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi meminta umat muslim di OKU Timur untuk  dapat  memahami dan mengamalkan  isi kandungan Al Quran.

Harapan tersebut disampaikannya saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten OKU Timur  yang  melibatkan 206 orang peserta  utusan dari 20 kecamatan di OKU Timur dipusatkan di Masjid Raya Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Kholid juga mengigatkan bahwa kita hidup di NKRI, yang warganya juga ada menganut agama-agama lain selain Islam. Karena itu sikap toleransi antar umat beragama perlu di dijaga dalam bingkai Kebhinekaan.   Dimana untuk OKU Timur  toleransi antar pemeluk agama ini telah berjalan dengan baik tanpa ada sedikitpun terjadi gesekan  yang menjurus pada perpecahan.

Terkait dengan pelaksaan MTQ ke 7 Kabupaten OKU Timur, Bupati berharap akan menelorkan qori dan qoriah yang terbaik untuk selanjutnya diutus mewakili OKU Timur pada ajang yang sama di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kabag Kemasyarakatan  Setda OKU Timur Drs Solehan  menegaskan MTQ ke VII Tahun 2018 tingkat Kabupaten OKU Timur dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari Senin 12 Maret 2018 dan akan berakhir pada Rabu 14 Maret 2018.

Tujuh cabang atau golongan yang dilombakan, mulai dari cabang Tilawah Qur’an, cabang Hifzil Al Quran, cabang Tafsir Al Quran, cabang Fahmil Aq Quran (Kelompok), cabang Syarh Al Quran, cabang Khath Al Quran serta cabang Musabaqoh Muqalath Al Quran (MMQ). (herman danawi)