29 Sep 2018, 6:09 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Kholid Jamin Penerimaan CPNS Murni

MARTAPURA- Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menjamin  seluruh proses penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten OKU Timur terbebas dari praktik KKN.

Hal tersebut diungkapkannya di Martapura terkait dengan jadwal dimulainya pendaftaran CPNS secara online yang dimulai tanggal 26 September 2018.

Menurut  HM Kholid   dirinya memastikan pelaksanaan rekrumen CPNS tahun 2018 di OKU Timur murni terbebas dari praktik KKN atau sejenisnya. Sebab sesuai dengan intruksi Presiden bahwa penerimaan  CPNS kali ini  mencari  abdi negara yang berkwalitas.

Karena itu dia meminta seluruh pelamar untuk tidak pecaya dengan seseorang atau oknum yang menjanjikan dapat membantu keluluasan saat tes CPNS. Karena pelaksanaan tesnya menggunakan sistem CAT atau computer Asisted Test.

Dia menambahkan, bagi calon pelamar yang belum faham dengan cara atau formasi yang  ada untuk Kabupaten OKU Timur, yang bersangkutan dimintanya untuk  mendatangi BKSDM setempat.

Untuk diketahui Kabupaten OKU Timur  pada tahun 2018 ini dijatah sebanyak 232 Formasi.  Terdiri dari K2 sebanyak 10 orang, tenaga pendidik sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga teknis sebanyak 12 orang.(herman danawi)