29 Nov 2019, 9:34 WIB | Berita, Headline

KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

Peringatan HUT Korpri ke 48 di Kab Oku Timur dilaksanakakn di halaman Pemkab ( 29/11/2019). Bertindak sebagai pembina upacara Bupati OKU Timur Kholid MD. Peserta upacara adalah seluruh ASN (PNS) yang berasal dari OPD Se Kab Oku Timur. PAda tahun ini susunan barisan peserta upacara agak berbeda yakni di kelompok per eselon. Mulai dari eselon II , III dan IV serta terakhir peserta dari pelaksana ( staf). Mungkin karena tahun 2020 sudah hilangnya eselon 3 dan 4, maka sebagai kenang kenangan.
Bupati Oku Timur membacakan amanat Presiden sebagai Pembina Organisasi Korpi. Dalam amanatnya antara lain :

Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat. Revolusi Indutri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.
Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar, dan memperebutkan talenta-talenta yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kunci. .
Karena itu, agar seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi haru berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan.

Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.
Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi paa prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan penerapan teknologi.

kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Untuk Menjadi negara pemenang Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indoneia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang

Selamat Hut Kopri ke 48 “”KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa