22 Jun 2020, 12:08 WIB | Berita Daerah, Headline

KPU OKU Timur Targetkan 84 Persen Partisipasi Pada Pilkada Serentak 9 Desember Mendatang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur, Targetkan tingkat partisipasi di masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU Timur tahun 2020 sebesar 84 persen. Angka tersebut sama dengan target  pada Pemilu tahun sebelumnya.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya

Hal itu dikatakan Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya pada,  Senin (22/06/2020). Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mewujudkan hal itu pihaknya terus melakukan sosialisasi bahwa pemilih yang memenuhi syarat untuk dapat menggunakan hak pilih Masyarakat pada pilkada nanti.

“KPU Kabupaten OKU Timur pada Pilkada tahun 2020 targetnya sama ya..” ujar herman.

Seperti target kita pada Pemilu 2019  lalu partisipasi pemilih mencapai 84 persen,  mengingat tingkat partisipasi pemilih di kabupaten Oku Timur untuk Provinsi Sumatera Selatan tertinggi pada tahun lalu, tahun ini bisa kita pertahankan partisipasi tersebut, kalau target kita nggak muluk muluk semoga kita bisa pertahankan, Kata herman

Selanjutnya, kita akan  lebih memaksimalkan sosialisasi di masing-masing tingkatan basis pemilih. Kemudian kita  akan lebih memaksimalkan potensi organisasi masyarakat (ormas) organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat demi meningkatkan partisipasi pemilih ditengah covid 19.

Herman menambahkan kesiapan pihaknya dipastikan sudah siap untuk menggelar pesta demokrasi dan menjalankan pilkada di OKU Timur, termasuk kesiapan melakukan tahapan pilkada sesuai  Peraturan( PKPU) nomor 5 tahun 2020. ”lebih lanjut kegiatan KPUD kedepan juga memaksimalkan penggunaan media sosial untuk menggaet kalangan milenial pengguna medsos pihaknya berharap dukungan semua pihak agar pilkada di OKU Timur dapat berjalan. Pungkasnya (Joni ariandi/Diskominfo OKU Timur)