10 Jun 2020, 22:23 WIB | Berita Umum, Headline

KPUD Akan Menggunakan APD Dalam Menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

Pemerintah Pusat ahirnya menyetujui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ditanah Air akan digelar pada 9 Desember 2020, melalui Keputusan itu diambil dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Pusat, sesuai dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2020.

Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya, mengatakan rencana  kegiatan di Kabupaten OKU Timur pihaknya akan kembali evaluasi pada tiap TPS daerah bedasarkan acuannya.  Peraturan baru KPU pusat ditengah covid 19, dari tahapan yang akan dijalankan termasuk mengaktipkan badan edhoc serta para petugas lainnya di tiap 20 Kecamatan. Katanya.

”Selama ini tertunda semua kegiatan dikarenakan pandemi covid19 alhamdullilah melalui keputusan pemerintah pusat ahirnya pilkada serentak akan di laksanakan.”

Sambungnya, langkah-langkah lainnya petugas KPU nantinya saat bertugas menggunakan alat APD dalam pelaksanaan saat gelar sosialisasi, bersamaan itu jumlah TPS daerah mencapai hingga 1.250 TPS berada disetiap 20 Kecamatan  di Kabupaten OKU Timur

Selain adanya peraturan baru dari KPU Pusat ada perubahan mata pilih di tiap TPS, namun ada perubahan kita masih menunggu  informasi lebih lanjut. Kita juga akan lakukan sosialisasi lagi dan mendata agar perjalanan pilkada di tengah covid 19 nanti berjalan.

Dia menghimbau masyarakat ikut sukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil bupati OKU Timur. Yang akan berlangsung tanggal 9 juni mendatang.(Jhon).