10 Jun 2020, 13:08 WIB | Berita Umum, Headline

Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten OKU Timur Meninggal Dunia

Satu pasien dalam pengawasan PDP 15  di Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan ahirnya meninggal dunia langsung di kebumikan pada malam hari, Senin (08/062020) dikampung halaman almarhum saat pemakaman dengan menggunakan pengamanan prosedur protokol covid19, almarhum inisial W. Laki-laki (60 tahun),  warga Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

Sebelum wafat almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam At-Taqwa Gumawang, menjadi pasien masuk rumah sakit tanggal (4/6/2020) kemaren,  dengan keluhan  penyakit batuk, sesak dan sakit tenggorokan. Pasien yang ditetapkan oleh Dokter yang merawat sebagai pasien PDP-TB Paru dan tidak ada riwayat perjalanan. Hal ini dijelaskan Ya’kup SKM juru bicara gugus tugas covid 19  di Kabupaten OKU Timur dilansir Divianews.com via WhatsApp Senin malam. (08/06/2020).

Pasien dilakukan pemeriksaan Ravid test hasilnya negatif tanggal 4 s.d 5 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab test, sampelnya dikirim ke BBLK Palembang pada 6 Juni kemaren dan keluarganya disarankan untuk melakukan observasi/karantina di rumah.

Sementara ini, Kasus ODP di Kabupaten OKU Timur tidak ada penambahan tetap 362 orang, proses pemantauan 3 orang, selesai pemantauan 359 orang, begitu juga kasus konfirmasi masih tetap 9 orang,  Ungkap Ya’kup.

”Untuk OTG berjumlah 402 orang yang diambil swab test 78 orang, hasil swab test yang sudah keluar sebanyak 19 orang dengan rincian 8 orang dinyatakan positif dan 11 orang negatif, sementara itu kita masih menunggu 59 sampel lainnya dan mudah-mudahan hasilnya negatif.”

Ya’kup,  menyarankan masyarakat OKU Timur untuk jangan panik dan selalu waspada disiplin dan juga melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan. Tegasnya (Jhon).