25 Jun 2020, 11:12 WIB | Berita Daerah, Headline

KPUD OKU Timur Cari Relawan Demokrasi yang Berintegrtitas dan Berkualitas

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur rencana akan menetapkan sebanyak 50 orang relawan demokrasi pada pemilihan kepala daerah tahun 2020,  tugasnya kedepan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk pelaksanaan pemilu di seluruh wilayah bumi sebiduk sehaluan pada 9 desember mendatang.

Penetapan hasil test relawan akan ditetapkan setelah test wawancara, dari 90 orang pendaftar yang berasal dari 20 kecamatan, kegiatan ini telah dimulai pada Rabu (24/06/2020) hingga hari Kamis (25/06/2020) di aula kantor sekretariat KPU.

Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya mengungkapkan tujuan tes wawancara bagi pelamar yang sudah melengkapi berkas, untuk mencari petugas kepanjangan tangan KPU diwilayahnya yang berkualitas dan berintegritas, dimana tugasnya merupakan pendamping KPU diPilkada tahun 2020

“Kami berharap adanya relawan demokrasi Pilkada yang akan kita hadapi dapat berjalan lancar dan aman dengan mengedepankan aturan hukum yang berlaku,” katanya kamis (25/06/2020)

Selain itu,  para relawan ini kedepan juga dapat lebih meningkatkan partisipasi pemilih serta memberikan kepercayaan publik sehigga hasil pemilu akan lebih meningkat. Dengan target pemilu 84 Persen. “Sasaran tugas dari relawan demokrasi nantinya memberikan sosialisasi dan pendidikan pada pemilih,  meliputi sepuluh basis pemilih, yakni keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, kelompok perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, dan warga internet,” Tutup Herman. (Joni ariandi/Diskominfo OKU Timur)