3 Sep 2020, 11:28 WIB | Berita, Berita Umum, Headline

KPUD OKU Timur menggelar Rakor Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur .

Rakor tersebut dihadiri oleh semua Pihak terkait Unsur Forkopimda, yakni   Dandim 04/30 OKU, Anggota Bawaslu OKU Timur , Kapolres OKU Timur, Kejaksaan dan Pejabat Pemkab OKU Timur terkait.

Sementara Ketua KPU OKU Timur Heman Jaya menyampaikan, rapat yang digelar hari ini adalah dalam rangka Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. dimana Pilkada itu akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti. Rabu (02/09/20).

“Rapat koordinasi digelar saat ini, bagaimana kita membicarakan syarat-syarat yang ditentukan dan menjadi kesepakatan bersama, sebelum hari pendaftaran,” Ungkapnya

Herman juga menambahkan, semoga dalam rapat koordinasi yang dihadiri langsung dari masing- masing Parpol ini, dapat mengetahui informasi pada pendaftaran paslon.

“Semoga rapat koordinasi malam ini, kita dapat saling membagikan informasi dari teman-teman Parpol, jelang pada titik puncak masuk pendaftaran dalam hal administrasi,” cetusnya.

Lebih jauh Herman menyampaikan di masa pandemi Covid 19, seperti sekarang adanya beberapa syarat yang dilakukan oleh para balon dan mereka diwajibkan cek kesehatan agar melaksanakan pemeriksaan kesehatannya .

“ Semua bakal calon harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan kita masih menunggu hasilnya , namun apabila bakal calon ini mengidap positif / terpapar corona, maka pasangan calon akan disarankan dikarantina  terlebih dahulu selama 14 hari kedepan,”

Mudah mudahan  berawal tahapan pendaftaran hingga nanti menuju pilkada OKU Timur dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun sehingga pemilu di 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan Sukses Pungkasnya.

(Repoter Joni Ariandi Diskominfo OKU Timur).