8 Jun 2018, 13:10 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

KPUD OKU Timur Sudah Rampungkan Surat Suara

MARTAPURA-Surat suara yang akan dipergunakan untuk Pilkda serentak 2018, Rabu (6/6/) sudah selesai disortir dan dilipat oleh KPUD OKU Timur.

Pelipatan di mulai Senin (4/6) berlangsung di kantor KPUD OKU Timur dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian.

Ketua KPUD OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi, SE, melalui Komisioner Devisi Logistik Rialdi, SIP mengatakan Rabu ini pelipatan dan sortir surat suara terakhir dilakukan dan jumlah total kotak/box yang dibuka sebanyak 234 kotak,dan untuk jumlah surat suara yang baik sebanyak 483,379 surat suara, sedangkan jumlah total surat suara yang rusak sebanyak 390 surat suara.

Dikatakan, uuntuk kegiatan pelipatan surat suara ini selain melibatkan seluruh pegawai di bagian sekretariat juga melibatkan PPK dan PPS dan PPL Kecamatan Martapura.

Menurut dia, dikarenakan jumlah surat suara yang akan disortir maupun dilipat cukup banyak maka kita memerlukan beberapa orang yang mana satu tim nya 8 orang harus menyelesaikan pelipatan surat suara sebanyak 11 dus dalam jangka waktu 3 hari.

Sebelumnya pegiriman surat suara ini menggunakan mobil boks dan dikawal ketat pihak kepolisian. Surat suara disimpan dalam kardus, jumlahnya sebanyak 234 dus setiap dus keterangan berisi 2.000 lembar surat suara.

Namun ada satu dus berisi 1.530 sesuai dengan jumlah DPT plus dua setengah persen.(herman danawi)