23 Sep 2020, 9:50 WIB | Berita, Berita Umum, Headline

KPUD OKU Timur Tentukan Titik Kampanye

Berlangsungnya Rapat Koordinasi (Rakodr) Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) OKU Timur bersama unsur terkait daerah ini, pihak Kamtibmas serta Bawaslu, Partai Politik dan Tim Pemenangan bertempat di Aula Bina Praja 2 Pemkab OKU Timur, Selasa pagi (22/9/20).

Dalam Rakor yang membahas titik dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sekaligus pelaksanaan Lokasi titik kampanye di 20 kecamatan, dengan 91 TPS yang dibagi menjadi lima dapil meliputi :

Dapil I : Martapura, Bunga Mayang,
Jayapura, Buay Pemuka Peliung.
Dapil II : Madang Suku I, Madang Suku II, Madang Suku III, dan Belitang Madang Raya.
Dapil III : Semendawai Barat, Cempaka, Semendawai Timur, Semendawai Suku III, dan Belitang Mulya.
Dapil IV : Belitang, Belitang II, Belitang III, dan Belitang Jaya.
Dapil V : Buay Madang Timur, Buay Madang, BP Bangsa Raja.

Sementara Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya, S.SosI mengatakan, rakor ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan, agar pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) bisa tertib dan sesuai dengan perundang-undangan serta peraturan daerah.

“Rakor ini penting untuk memastikan yang dilaksanakan sesuai ketentuan. Selain itu untuk memastikan semua punya komitmen sama penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu Komisioner KPUD Divisi Sosialisasi Parmas SDM, Yuliansyah, S.E. mengatakan, lokasi kampanye sudah ditentukan di lima zona dan pemasangan APK harus dipasang di titik yang sudah ditentukan, jangan sampai dilanggar karena akan ada sanksi nantinya.

“ Masa kampanye dilakukan mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Namun untuk mekanisme kampanye saat untuk masih menjadi pembahasan di tingkat pusat, (Jon).