25 Sep 2020, 9:32 WIB | Berita, Berita, Berita Umum

KPUD Tetapkan Nomor Urut Calon Bupati OKU Timur

Pasangan Calon Bupati OKU Timur Tahun 2020, Paslon jalur independen maupun pasangan calon yang di usung oleh partai politik resmi mendapatkan nomor urut dalam pencalonannya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati OKU Timur diwakilkan Asisten Satu Setda OKU Timur Yuli akmal, Kapolres AKBP  Dalizon, Kajari OKU Timur,  Ketua Bawaslu Ahmad Gufron segenap Unsur terkait daerah ini.

Sementara, Paslon Lenosin Hamzah dan Adi Purna Nugroho Yuda (Enos yuda) meraih nomor urut 1 (Satu). Sedangkan,  Kolonel H. Ruslan dan Dr. Herly Sunawan (RH) mendapatkan nomor urut (dua). Kedua pasangan ini mendapatkan nomor diundi melalui Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Kamis (24/9/20).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur, sudah resmi menetapkan nomor urut  pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk 9 Desember mendatang hal ini berdasarkan keputusan PKPU Tahun 2020.

“Alhamdulillah Pengundian nomor urut sudah dilakukan  berjalan lancar untuk kedua pasangan calon pilkada” Kata Ketua KPU, Herman Jaya

Ia menuturkan, pasangan calon Kolonel Ruslan  dan Dr. Herly Sunawan mendapatkan nomor urut dua yang merupakan calon perseorangan.

Sementara,  Pasangan calon H.Lenosin Hamzah dan Adi Nugroho Purna Yuda yang diusung sebelas partai diantaranya partai PAN, PKB dan PBB, Golkar,  partai PKS, partai Gerindra, Partai Demokrat maupun partai Hanura, PDIP, Nasdem, Partai Perindo dengan mendapat nomor urut Satu.

Herman mengatakan, selanjutnya  kegiatan ini dilakukan penandatangan deklarasi kampanye damai. Selain itu, sesuai tahapan PKPU maka pasangan calon akan melakukan tahapan pilkada diperbolehkan paslon untuk berkampanye diwilayah titik yang di tentukan

Dengan jadwal dimulai dari 26 September hingga 5 Desember mendatang,
sesuai tahapan menerapkan protokol kesehatan perkumpulan masa di batasi dengan maximal 50 orang peserta

Dirinya, berharap  proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bisa berjalan lancar, aman dan damai. Dimana, semua tidak terlepas peranan dan partisipasi pasangan calon sendiri. Tidak hanya itu, masyarakat memiliki peran aktif untuk menyukseskan pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

” Kami berharap kedua pasangan calon ini nantinya bisa sama-sama menjaga pesta demokrasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ,” Ungkapnya. (Jhon).