12 Mar 2018, 10:15 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Langgar Perda, Puluhan Reklame Diturunkan

MARTAPURA- Aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten OKU Timur belum lama ini melakukan penertiban spanduk dan reklamu tidak berizin atau ilegal yang terpasang di sejumlah lokasi di Kota Martapura.

Penertiban relame ilegal  ada diantaranya yang sudah kelaluarsa tersebut, merupakan bentuk penegakan Peraturan Daerah ( Perda) No 33 tahun 2010 tentang keindahan,kertetiban, kebersihan lingkungan.

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten OKU Timur Drs Vikron Usman melalui Kabid Trantib dan Ketentraman Umum,Deka Iwan Tara di Martapura menyebutkan, reklame yang di bongkar  tersebut karena menggangu keindahan Kota Martapura karena dipasang tidak pada tempatnya, seperti diatas trotoar, jalur hijau atau taman kota.

Sebelum dilakukan pembongkaran lanjut dia, pihaknya sudah melayangan surat tegoran atau imbauhan bagi para pemasang namun karena tidak diindahkan terpaksa puluhan reklame tersebut dibongkar aparat.

Selain menyasar reklame ilegal, lanjut Deka, pihaknya juga menertibakan Alat Peraga Kampanye  Paslon Cagub dan Cawagub Sumsel yang terpasang tidak sesuai dengan ketentuan KPU. Baik yang terpasang di jalan Lintas Tengah Sumatera, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten   dalam Kabupaten OKU Timur.(herman danawi)