31 Mar 2021, 5:37 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Lanosin Inginkan OKU Timur Masuk 10 Besar Penghasil Pangan Nasional

Keberadaan Anggota Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumatera Selatan, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan para penyuluh pertanian di OKU Timur, sehingga mampu mendorong peningkatan sektor pertanian di daerah ini.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T., dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Sumsel, Kepala Dinas Pertanian OKU Timur serta Anggota Perhiptani di 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel.

Konferensi yang diselenggarakan, mengusung ”Tema Melalui Konferensi Wilayah PERHIPTANI Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Penyuluh Pertanian di Era 4.0. Guna Mensukseskan Sumatera Selatan Lumbung Pangan Nasional” yang berlangsung di  Aula UPTD BLPP Sumsel OKU Timur, Senin Siang (29/3/2021).

Bupati mengatakan, perkembangan teknologi menuntut para penyuluh pertanian untuk terus mengasah ilmu pengetahuan dan kemampuan menuju di Era 4.0.

Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamzah, S.T., menyatakan apresiasinya  atas dilaksanakannya  Konferensi Perhiptani. Hal ini  sangat bermanfaat bagi pengembangan pertanian di Kabupaten OKU Timur.

Bupati yang akrab disapa Bang Enos ini menyampaikan, semakin berkembangnya dunia teknologi menjadi tantangan bagi para penyuluh pertanian bagaimana upaya memajukan hasil pertanian para petani dan  memiliki kiat-kiat melaksanakan kegiatan penyuluhan.

Sementara Ketua Panitia Konferensi Perhiptani Ir. Triyandar Arif, M.Sc. menyampaikan, Perhiptani merupakan organisasi bagi profesi penyuluhan pertanian di Indonesia.

Perhiptani sebagai tempat yang mewadahi penyuluh pertanian yang salah satunya berfungsi untuk mendorong dan meningkatkan profesionalisme penyuluh pertanian dalam mengembangkan fungsinya.
Perhiptani Kabupaten OKU Timur dengan mengagendakan  pelaksanaan kegiatan.

”Semoga dengan diadakannya Konferensi dengan tema tersebut,  dapat menjawab tantangan di tengah derasnya arus informasi teknologi saat ini atau  disebut dengan era milenial menuju Era 40”. Ujarnya.

(Joni, Tim Humas Diskominfo OKU Timur).