21 Aug 2019, 9:37 WIB | Berita Umum, Headline, Umum

Lomba Perahu Bidar

salah satu peserta lomba

Berbagai acara tradisional dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten OKU Timur. Salah satu yang banyak menarik minat penonton adalah lomba perahu bidar yang dilangsungkan di Sungai Komering Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Minggu (18/08/2019).

(baca juga Peringatan HUT RI ke 74)

Perlombaan perahu tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Masyarakat memadati pinggiran Sungai Komering bahkan dari atas jembatan sangat antusias menyaksikan acara tersebut karena selain diadakannya perlombaan perahu tradisional, masyarakat juga bisa menyaksikan Jaranan dan musik Kolintang.

Bupati Kabupaten OKU Timur K.H. Kholid MD menyaksikan secara langsung dan di dampingi para kepala OPD , para Camat serta tamu undangan lainnya.

Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi S.Sos. Msi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur sangat mendukung acara perlombaan perahu tradisional dan pada tahun tahun mendatang lebih bervariasi misalnya di tambah lomba perahu hias agar lebih menarik dengan begitu akan mengundang masyarakat OKU Timur bahkan masyarakat daerah lain untuk menyaksikannya sehingga dapat menjadikan salah satu destinasi wisata.

perlombaan perahu tradisonal dimenangkan oleh Kecamatan Buay Madang dan Dinas Disporapar serta Dinas Pertanian. Pemenang mendapat uang pembinaan dari Pemerinatah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Disporapar.