14 Dec 2020, 10:25 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

LPPL BKM FM OKU Timur Raih Penghargaan KPID Sumatera Selatan

Radio Bersatu Kita Maju (BKM FM) merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Pemerintah daerah OKU Timur kembali menerima penghargaan LPPL terbaik kategori Informasi Covid-19 Radio,  diajang Malam Anugerah Penyiaran Sumsel (APS) yang dilaksanakan pada Jum’at malam 11 Desember 2020.

Plakat dan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan Guntur, S.H. Kepada Bupati OKU Timur H. M Kholid Mawardi Melalui Kepala Dinas Komukasi dan Informasi (Diskominfo) OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M., Dan Direktur LPPL BKM Drs. H.M. Supardi, M.Ba.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M., mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi kepada KPID Sumatera Selatan  yang telah memilih Radio BKM FM sebagai Radio terbaik dalam hal pelayanan Penyiaran tentang Covid-19.

Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kita semua khususnya Crew Radio BKM Fm OKU Timur agar terus meningkatkan pelayanan dan siaran penyebar luasan Informasi kepada masyarakat.

” Alhamdullilah”  Radio BKM sudah membuktikan sebuah Karyanya dalam penyeberluasan Informasi diberbagai hal terlebih Informasi tentang wabah Covid-19.

Artinya, semua kegiatan di bidang Informasi telah tersampaikan, didengarkan oleh masyarakat luas tentang Covid-19 sehingga BKM FM Radio mendapatkan apresiasi dari KPID,” Ucapnya Sabtu Pagi, (12/12/2020).

Sementara,  Ketua KPID Sumatera Selatan Guntur, S.H. mengatakan beragam konten siaran berkualitas tentang Covid-19,  yang telah disampaikan patut mendapatkan apresiasi. Kesempatan untuk mendapatkan apresiasi itu dituangkan dalam kompetisi APS 2020,  dimana masing-masing lembaga penyiaran dapat mengirimkan produksi berita maupun talkshownya dalam kategori lomba Informasi Covid-19.

“ Kami mengapresiasi lembaga penyiaran  yang fokus memberikan informasi tentang pandemi. Untuk tahun ini sengaja kami lombakan dalam kategori baru Program Informasi Covid 19 ,” Ujar Guntur.

Berupa Informasi,  APS tahun 2020 mempertandingkan enam kategori lomba, masing-masing Program Feature Sosial dan Budaya (Televisi dan Radio), Program Talkshow (Televisi dan Radio), Program Informasi Covid 19 (Televisi dan Radio), Presenter Terbaik (Televisi dan Radio), Lemabaga Penyiaran Terbaik (Televisi dan Radio) serta Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Terbaik. (Joni Ariandi BKM FM ).