Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Ahad
16 Jun 2019
12:33:36

Melalui GISA, OKU Timur Tertib Administrasi Kependudukan

16 Mar 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur  segera mungkin menciptakan  ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Melalui  Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk) GISA.

GISA telah dicanangkan secara nasional oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, disaksikan oleh lebih dari 1.600 pejabat yang membidangi Adminduk dari provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia pada  bulan Februari 2018 lalu di Kota Batam.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  OKU Timur, Sutikman di Martapura disela-sela Rapat Pemutakhiran Dokumen Kependudukan baru-baru ini menyebutkan, Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ditunjukkan  untuk, memberikan Kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten/kota.

Pentingnya pemanfaatan data kependudukan, Pentingnya pemutakhiran data kependudukan dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat. Yang selanjutnya data kependudukan yang valid tersebut  akan memudahkan bagi pengguna data didalam mengambil kebijakan.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat membuka acara menyampaikan, bahwa database kependudukan digunakan untuk kepentingan perumusan kebijakan pemerintah dan pembangunan.

Menurut  Kholid, kegiatan pengumpulan, pengelolaan, dan pemutakhiran data kependudukan mengacu pada undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan. Dan juga Menteri Dalam Negeri juga telah mengintruksikan tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di dalam meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju pada masyarakat yang tertib, pemerintah yang efektif dan efisien yang memiliki daya saing.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital