23 Apr 2018, 15:01 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Minat Baca Masyarakat Tinggi

MARTAPURA-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Timur terus berupaya  untuk meningatakan minat baca bagi masyarakat  di wilayah itu melalui program gemar membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Timur, Drs H Supardi MM di Martapura menegaskan, minat baca masyarakat di OKU Timur sangat tinggi, namun daya baca masih sangat perlu untuk ditingkatkan. 

Dia mencontohkan,  di era digital saat ini semua orang dengan gampang  mendapatkan informasi melalui  smart phone. Namun dikala informasi  yang dibaca  terlalu panjang maka, pembacanya tidak sampai tuntas. Akibatnya  informasi yang disampaikan tidak nyambung.

Menurut HM Supardi, Kedepan dinas yang dipimpinya itu akan berupaya untuk kembali mendekatkan perpustakan kepada masyarakat. Melalui teknologi jika selama ini perpustakaan identik dengan buku yang tebal dan berdemu. Maka kedepan akan  dilakukan layanan  berbasis teknologi informasi salah satunya melalui program otomasi buku yakni  penggunaan perpustakaan sistem komputerisasi  sehingga  memudahkan di dalam pencarian literatur buku atau bahan bacaan  yang dibutuhkan.(herman danawi)