13 Mar 2018, 8:49 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MTQ ke-17 OKU Timur Resmi Dibuka Bupati

MARTAPURA-  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 7  tahun 2018 Kabupaten OKU Timur kembali  digelar, dibuka langsung Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, Senin 12 Maret 2018. Bertempat di Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Adapun cabang perlombaan pada MTQ tingkat kabupaten ini meliputi lomba tahfizd, tilawah, kaligrafi, fahmil quran dan syahril.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya ketika membuka MTQ kali ini mengajak seluruh umat muslim di OKU Timur untuk terus belajar membaca dan memahami isi kandungan Al Qura,an yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu Kabag Kemasyarakatan Setda OKU Timur, Solekan menegaskan,  ajang MTQ merupakan salah satu langkah untuk menjaring qori dan qoriah terbaik untuk mewakili daerah setempat nantinya dalam perlombaan tingkat provinsi.

Adapun peserta MTQ merupakan utusan dari 20 Kecamatan di OKU Timur. Yang memperebutkan juara peseorangan dan juara umum yang nantinya diberikan  tropi tetap dan tropi bergilir dari Bupati OKU Timur. (herman danawi)