16 Mar 2018, 13:38 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

OKU Timur Dapat Kucuran Dana Rp 105 Miliar

Perbaikan Jalan Provinsi

MARTAPURA –Tahun 2018 Kabupaten OKU Timur mendapatkan alokasi dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp 105 Miliar. Dana tersebut diperuntukan  untuk mendanai pembangunan jalan dan jembatan milik provinsi  yang selama ini mengalami kerusakan parah.

Ketika dibincangi di ruangan kerjanya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi merinci, khusus alokasi perbaikan jalan telah terlelang senilai Rp 76,6 miliar. Yang terdiri atas ruas jalan Kurungan Nyawa- Gumawang Rp 29 Miliar. Gumawang -Tanjung Kemuning Rp  19 Miliar.  Tanjung Kemuning-Batas OKI  sebesar Rp  11,3 Miliar. dan Dapok Rejo-hingga Batas OKI sebesar Rp  19 Miliar.

Sementara untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan desa Menanga sudah dilakukan lelang  sebesar Rp 24,3 Miliar.

Kholid menegaskan, pembangunan ruas jalan di OKU Timur ini belum selesai  batas itu saja. Namun akan terus dilakukan hingga  rampung seluruhnya hingga tiga tahun kedepan.

Selain itu warga dimintanya untuk menjaga  aset jalan yang telah diperbaiki sebaik mungkin. Agar dapat bertahan lama demi kelancaran arus transportasi di Kabupaten OKU Timur.

Pemerintah Daerah, lanjut Kholid berupaya menjaga komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga  seluruh jalan yang belum rampung dapat kembali diangarakan melalui APBD Provinsi.(herman danawi)