8 May 2011, 14:50 WIB | Berita

OKU TIMUR Ikuti Pameran Hasil Tani

INDERALAYA, SRIPOKU.COM – Pelaksanaan Pertemuan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) X di Inderalaya Ogan Ilir (OI) menjadi ajang pameran produk tani dan nelayan andalan 15 kabupaten kota se Sumsel.

Pantauan Sripoku.com, di Lokasi Pelaksanaan, seluruh kabupaten dan kota di Sumsel sudah menempati stan pameran masing-masing. Sambil menunggu acara pembukaan jam 13.00 siang ini, para pengisi stan sibuk melayani para tamu yang berkunjung. Bahkan masih ada kabupaten yang baru menyelesaikan dekorasi stannya.

Sementara itu sambil menunggu pembukaan acara Peda KTNA ke X, acara diisi panitia dengan dialog petani dari para peserta. Dari hasil dialog diketahui para petani dan nelayan ini masih sulit mendapatkan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha mereka.

Setiap stan memamerkan hasil produk andalan masing-masing. Seperti dari Palembang memamerkan tanaman hias anggreknya. Begitu juga dri OKU Timur memamerkan beras organik dan dari OI sendiri memamerkan beberapa produk tani seperti jagung, telur bebek dan kerajinan serta home industrinya seperrti fesyen.

 

Tarso; Editor: Vanda Rosetiati