31 May 2018, 11:05 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

OKU TIMUR Kembali Raih WTP TA 2017

MARTAPURA – Pemerintah kabupaten OKU Timur kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2017. Dengan diraihnya WTP tersebut menjadikan OKU Timur salah satu daerah dengan predikat WTP yang sudah diraih selama enam kali berturut-turut.

Seperti reliase yang diterima redaksi pemberitaan radio BKM menyebutkan, Predikat bergengsi dalam bidang pengelolaan dan laporan keuangan tersebut diterima langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi yang diserahkan Kepala BPK Sumatera Selatan H Maman Abdulrachman yang didampingi DR Agus Joko Pramono M Acc Ak Ac selaku Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia anggota II.

Penyerahan predikat WTP tersebut dilaksanakan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Palembang, Senin (28/05/2018) yang dihadiri sejumlah unsur muspida.

Namun meski menerima WTP secara berturut-turut selama enam kali, Kholid menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk bisa meningkatkan kinerja dan pelaporan dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga tidak ada yang terlewat.

Selain itu Kholid juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah bekerja keras sehingga predikat WTPkembali bisa diraih tahun anggaran 2017.

Kholid berharap predikat serupa dapat kembali diraih tahun yang akan datang sehingga dalam pengelolaan keuangan OKU Timur benar-benar sudah matang dan bisa menjadi salah satu kabupaten yang patut dicontoh oleh daerah lain dalam pengelolaan pelaporan keuangan.(rel Humas/herman danawi)