29 Sep 2011, 22:32 WIB | Berita

OKU TIMUR Segera Bangun 500 Unit Rumah

Menurut Kholid, pembangunan 500 unit rumah untuk Pegawai Negeri Sipil itu sudah dijadikan program pemerintah untuk membantu pegawai yang belum memiliki tempat tinggal. “Kita sudah menyiapkan lahan seluas 170 hektare (ha) untuk pembangunan rumah pegawai ini,” katanya. Dari 170 ha lahan yang dipersiapkan lanjut Kholid, lahan seluas 142 hektar sudah memiliki sertifikat. Sementara sisanya masih dalam tahap penyelesaian. Menurut Kholid, pengerjaan pembangunan 500 unit rumah tersebut akan dilaksanakan secepatnya dalam tahun 2011.
Terkait rencana pembangunan 500 unit rumah yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya yang akan menjadi pelaksana dalam pengerjaan tersebut mengaku siap dalam melaksanakan semua program pemerintah.

“Terlebih ini merupakan program nasional dari presiden RI langsung. Program ini bertajuk 1 juta unit rumah per wilayah. Jadi kita akan segera melaksanakan program ini sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional,” ungkap Kepala Dinas PU Cipta Karya, Ir Herwan, Senin (26/9/2011).

Menurutnya, dalam melaksanakan program pembangunan 500 unit rumah tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan pengembang yakni pihak REI. “Kita sudah bertatap muka dengan pihak REI dan sudah membicarakan rencana pembangunan 500 unit rumah ini,” ujarnya.

Pembangunan 500 unit rumah pegawai tersebut akan dilaksanakan dalam tahun 2011 ini. Sedangkan tipe rumah yang akan dibangun dalam program tersebut kesemuanya memiliki tipe standar yakni tipe 36 dan 45 dengan harga terjangkau.

Penulis : Evan Hendra
Editor : Soegeng Haryadi

Pengumuman

Selengkapnya



Serba-Serbi

Selengkapnya