4 Dec 2019, 8:17 WIB | Berita, Headline

OKU Timur Sentral Padi Organik

Bupati Oku Timur dan Menteri Menteri Desa, Kawasan Desa Tertinggal dan Transmigrasi

Kab Oku Timur yang terkenal dengan lumbung berasnya,akhirnya mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan padi organik. Keseriusan Pemenritah Oku Timur di support dengan diterimanya Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (DRPKP) Sentra Beras Organik dari Menteri Desa, Kawasan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Drs A Halim Iskandar, M.Pd .Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. M Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si menerima secara langsung DRPKP di bertempat di Grand Ballroom hotel sultan, Jakarta, 3/12/2019

Pada kesempatan tesebut juga diadakan Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan Kawasan Perdesaan,Hal ini bertujuan agar seluruh pihak terkait dapat bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan kawasan perdesaan.
Sinergitas itu sendiri terkait dengan regulasi, kebijakan, perencanaan program, pelaksanaan, pengendalian serta pelaporannya secara terpadu dan terintegrasi dengan tetap berpegang pada prinsip partisipasi Desa.

Bupati OKU Timur mengatakan bahwa akan di buatkan perencanaan dan pemetaan dari hulu hingga hilir untuk menjadi sentra beras organik.
OKU Timur dengan segala potensi yang ada di bidang pertanian salah satunya telah sukses mengembangkan beras organik,

Sebagaimana di ketahui bahwa Kabupaten OKU Timur salah satu kawasan yang memiliki tranmigrasi terbesar di Sumatera Selatan mengupayakan agar hidup di desa serasa di kota, salah satu caranya dengan memenuhi kebutuhan infrastruktur, baik pendidikan, kesehatan, akses informasi yang mudah dan pertanian moderen.

Dengan di tetapkanya OKU Timur dalam Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (DRPKP) Sentra Beras Organik, diharapkan beras organik akan terus berkembang. Para petani akan melirik potensi ekonomi dengan bertanam beras organik. Sehingga nantinya OKU Timur terkenal tingkat nasional dengan beras organik oku timur.