Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Jum'at
24 Mei 2019
16:06:52

OKU Timur tidak Terima Pegawai dari Umum

12 Feb 2015 | Berita Daerah

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang tidak akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM Rabu (11/2/2015).

Ditiadakannya penerimaan CPNS dari jalur umum tersebut kata Deru dikarenakan pemerintah akan memaksimalkan potensi yang ada dengan mengangkat sejumlah honorer yang saat ini belum menjadi CPNS.

Menurut Deru, banyak pertimbangan jika akan menerima CPNS dari jalur umum seperti masih banyaknya honorer yang belum diangkat yang notabenenya mereka sudah mengetahui bidang dalam pekerjaan mereka masing-masing.

“Jika kita menerima CPNS dari jalur umum mereka tentunya harus memulai dari awal mengenai apa yang akan mereka kerjakan. Namun jika kita mengangkat honorer, maka mereka sudah mengetahui dan memahami apa yang mereka kerjakan karena memang sudah bertahun-tahun bekerja di bidang tersebut,” kata Deru.

Deru mengatakan, akan lebih baik mengangkat seseorang menjadi pegawai dengan kualitas yang sudah diketahui dari honorer dibandingkan menerima pegawai dengan kualitas yang belum kita ketahui dari jalur umum.

“Saya sudah berkomitmen hingga 5 tahun yang akan datang OKU Timur tidak akan menerima CPNS dari jalur umum. Kuantitas yang ada masih mencukupi meskipun nanti ada yang pensiun. Honorer yang ada bisa diberdayakan dan mereka sudah teruji dibandingkan mengambil pegawai dari jalur umum yang belum mengetahui apa-apa dan harus mulai dari awal,” katanya.

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2015/02/11/oku-timur-tidak-terima-pegawai-dari-umum

Lihat berita lain dalam » Berita Daerah


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital