2 May 2011, 23:55 WIB | Berita

OKUT Terima Bantuan Hibah PT PGN

Sriwijaya Post – Senin, 25 April 2011 20:32 WIB

MARTAPURA, SRIPOKU.COM — PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan bantuan hibah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dibidang peternakan sekitar Rp 2 miliar. Bantuan itu diterima oleh Bupati OKU TIMUR H Herman Deru SH MM di Kantor Pemkab OKU Timur, Senin (25/4/2011).

Bantuan hibah ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat serta untuk meningkatkan nilai tambah pertumbuhan ekonomi, masyarakat Kabupaten OKU TIMUR. Bantuan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan bantuan hibah ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dibidang peternakan untuk kegiatan pelatihan teknologi budidaya peternakan dan bantuan dana bergulir untuk bibit bakalan penggemukan sapi beserta kandang sejumlah lebih kurang Rp 2,5 miliar.

Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah OKU Timur menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT PGN (Persero) atas perhatian yang sangat besar dalam membantu masyarakat OKU Timur terutama dibidang peternakan. Selain memberikan bantuan dibidang peternakan, PT PGN juga memberi bantuan untuk sarana keagamaan yaitu berupa sarana kelengkapan manasik haji melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Dirut keuangan PT PGN (persero), Muhtariza Fahlefi Tabrani menjelaskan, hubungan PT PGN dengan Pemkab OKU Timur sudah terjalin sejak tahun 2009 lalu. Menurutnya, OKU TIMUR adalah mitra yang tepat untuk PT PGN.

“Kali ini kita memberikan bantuan hibah berupa ternak sapi kepada Asosiasi Peternak Sapi (APS) dan sarana manasik haji,” kata Muhtariza.

Leni Juwita; Editor: Soegeng Haryadi