9 Sep 2019, 10:25 WIB | Berita Umum, Headline

Panen Ikan Gurame

Bupati Oku Timur melaksanakan panen ikan Gurame

Kabupaten OKU Timur dikenal sebagai daerah lumbung beras. Ternyata selain itu Bumi sebiduk sehaluan juga terkenal juga dengan peternakan sapi terbesar di Provinsi Sumatera Selatan, dimana jumlah sapi mencapai 84.000 ekor sapi, serta peternakan perikanan kolam ikan patin seluas 640 hektare kolam ikan patin yang merupakan terbesar di Indonesia. ( baca juga Oku timur penghasil patin terbesar)

Dalam upaya memberikan dorongan kepada petani tambak, Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi S.Sos. M.Si., beserta jajarannya menyempatkan untuk menghadiri panen ikan Gurame di Desa Pujo Rahayu Kecamatan Belitang 1 Kabupaten OKU Timur Kamis (05/09/2019).

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur menyarankan kepada kepala Desa Pujo Rahayu untuk memanfaatkan dana Bumdes ke peternakan ikan gurame karena pasar ikan gurame bagus. Dengan demikian warga tidak perlu lagi meminjam modal dari pihak Bank atau pihak ketiga lainnya. menyikapi hal tersebut maka perlu kreativitas untuk memelihara ikan gurame secara profesional, tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir. Tubagus Sunarseno mengatakan jika peternakan perikanan ikan Gurame di kelola dengan maksimal maka akan menghasilkan hasil yang bagus sebab saat ini pasaran ikan Gurame cukup menjanjikan dengan kisaran harga Rp. 28.000 hingga Rp. 30.000 per kilonya.