23 Aug 2018, 11:37 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Pasar Martapura Jadi Pusat Transaksi Sayur Mayur

MARTAPURA-Keberadaan pasar Martapura yang menjadi pusat  transaksi  sayur mayur  di OKU Timur menuntut kita untuk lebih inovasi di dalam memproduksi produk unggulan untuk menenuhi kebutuhan pasar.

Jangan sampai  masyakat OKU  Timur tidak menikmati hasil dari keberadaan pasar sayur yang menopang kebutuhan sayur mayur bagi sejumlah kabupaten  di Sumsel seperti OKU,OKU Selatan, Meuaraenim, Palembang dan Way Kanan Lampung tersebut.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di salah satu agenda kegiatannya baru-baru ini.

Menurut Bupati, pasar Martapura  berlangsung 24 jam yang  secara begilir dengan pedangang dan pembeli lintas kabupaten. Karena itu peluang ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat OKU Timur agar jangan menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Masyarakat OKU Timur dimintanya untuk dapat memproduksi sendiri barang yang laku dipasaran. Namun persaingan harga harus dihindari jangan sampai menjatuhkan harga komuditas lain. Sebab jika harga  tidak terkendali maka akan memicu terjadinya  implasi yakni, suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas harga di pasar .(herman danawi)