Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Rabu
22 Nov 2017
08:57:24

PASAR RAKYAT, KAWASAN WISATA KE PUSAT PERDAGANGAN KOMERSIAL ADA PANTAI KOMERING INI

13 Oct 2017 | Berita Daerah

OKU Timur,  Martapura sebagai ibukota Kabupaten OKU Timur telah menjelma menjadi Kota Pertanian (Agropolitan) yang tumbuh dan berkembang karena berjalannya sistem dan usaha agribisnis serta mampu melayani, mendorong,dan menarik masyarakat untuk kegiatan pembangunan pertanian.

 

Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur, Kolid Mawardi saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka penyampaian Program Pengembangan Wilayah Pesisir Komering (P2WPK) Wilayah 1 yang meliputi Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Jayapura di Aula Kantor Kecamatan Martapura.

Dihadapan para tokoh masyarakat, para camat terkait, kepala desa dan masyarakat yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, memaparkan Program Pengembangan Wilayah Pesisir Komering dan posisi strategis wilayah Kecamatan Martapura, Jayapura dan Bunga mayang dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah.

Dikatakan Kholid, untuk mendukung keberhasilan pembangunan diwilayah Martapura, salah satu yang akan dilakukan Pemkab OKU Timur melalui dinas terkait adalah dengan menata kawasan sepanjang jalan lingkar Martapura untuk pedagang kecil.

“Dengan penataan yang baik, kawasan tersebut bisa menjadi pusat perdagangan dan diharapkan dapat membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitarnya,” kata Kholid.

Ditambahkan Kholid, untuk wilayah kecamatan Bunga Mayang akan dibangung pasar rakyat atau pusat perbelanjaan karena saat ini tidak terdapat pusat kegiatan ekonomi masyarakat untuk bertraksaksi jual beli.

“Dengan adanya pusat perbelanjaan, diharapkan arus perdagangan barang dan jasa dapat berjalan lebih cepat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi dikawasan ini,” tambah Kholid.

Disamping itu, untuk mempercepat kawasan perkantoran menjadi destinasi wisata air dan buah, dirinya telah mengintruksikan dinas terkait agar mempercepat pelaksanaan program tersebut.

“Untuk kawasan perkatoran, saya intrusksikan agar pelaksanaannya dipercepat sehingga awal Desember sudah tampak hasilnya,” ujar Kholid.

“Saya berharap program Pengembangan Wilayah Pesisir Komering ini berjalan lancar sehingga perekonomian masyarakat meningkat

Sumber : Suara OKU Raya

Lihat berita lain dalam » Berita Daerah


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital