27 Sep 2018, 12:35 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Pasar Rawa Bening Dibangun Ulang

MARTAPURA – Bangunan pasar Rawa Bening Kecamatan Buay Madang Timur dalam waktu dekat segera akan dilakukan revitalisasi. Mengingat bangunan pasar ini dinilai tidak lagi representative lagi.

Pengerjaan perbaikan bangunan paar rawa bening ini memakan waktu tiga bulan. Sedangkan untuk sementara waktu selama pasar ini dalam perbaikan akan dialihkan   ke lapangan sepak bola desa Srikaton Buay Madang Timur.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni  kepada awak media menyebutkan   sebagai aset milik daerah pasar rawa bening membutuhkan perhatian.

Pasar ini sebelumnya terlah dibangun pada tahun 1983  dan baru dihibahkan  pada tahun 2011 oleh Pemerintah Kabupaten OKU kepada OKU Timur.

Dia menegaskan  dengan adanya revitalisasi pasar tradisional ini nantinya diharapkan akan lebih tertata sehingga akan membuat nyaman para pedagang dan pengunjung pasar yang hendak bebelanja.

Dilain pihak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Timur, Hj Sri Inarsih menegaskan, dalam proses  pengerjaan  pemugaran pasar rawa bening tersebut membutuhkan waktu pengerjaan tiga bulan.  Jika sudah rampung nantinya para pedagang dapat kembali menempati petak kios yang  ada sesuai dengan kepemilikan petak kios sebelumnya dibawah pengaturan Kepala unit pasar rawa bening dan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten OKU Timur .(herman danawi)