23 Jun 2018, 19:43 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Pasca Lebaran, Angkutan Batubara Kembali Beroperasi

MARTAPURA- Setelah hampir satu pekan tidak diperbolehkan melintas. Pada Jumat  22 juni 2018 atau  H+7 Idul Fitri 1439 hijriah, angkutan  barang jenis truk dan fuso kembali memadati ruas jalan lintas tengah sumatera.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak  Jumat pagi kemarin, angkutan barang kembali memadati ruang jalan lintas tengah sumatera. Bahkan  angkutan batu baru juga sudah mulai terlihat kompoi melintas dari arah baturaja OKU menuju Kabupaten OKU Timur hingga Lampung.

Banyaknya angkutan jenis truk dan foso ini kembali membuat  kondisi arus lalu lintas di jalan nasional ini padat merayap. Padahal puncak arus balik mudik lebaran diprediksi akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Ditengah padatnya  angkutan barang puluhan angkutan pemudik juga masih terlihat melintas yang rata-rata tujuan sejumlah kota di pulau  jawa.

Para pengguna jalan harap tetap waspada mengingat selain  sudah ramainya lalu lalang kendaraan. Kondisi jalan yang belum 100 persen tuntas dilakukan perbaikan masih menjadi hambatan baru pengemudi terutama pengendara kendaraan roda dua.  Kerusakan jalan masih tampak disejumlah lokasi diperbatan OKU dan OKU Timur hingga batas lampung Kab. Way Kanan.(herman danawi)