16 Mar 2018, 14:01 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Pejabat OKU Timur Didesak Laporkan Harta Kekayaan

MARTAPURA –  Jajaran ASN di OKU Timur  terutama kalangan pejabatnya diminta segera melaporkan harta kekayaannya.

Harapan tersebut diungkapkan  Bupati OKU Timur Kholid Mawardi membuka secara resmi Bimbingan Teknis LHKPN (e-filling) dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur Tahun 2018, di Auala Bina Praja  Pemkab OKU Timur Rabu, (14/3)  di Martapura.

Menurut Kholid, dirinya sudah tidak heran dengan LHKPN karena jauh sebelumnya sudah sering melakukan pelaporan LHKPN sebelum menjabat sebagai Bupati.

Karena itu dia  minta semua pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten OKU Timur agar segera melaporkan harta kekayaannya untuk mendukung program Pemerintah melalui KPK dalam hal pemberantasan korupsi..

Kholid juga menekankan pentingnya hubungan baik dalam pekerjaaan dilingkungan birokrasi pemerintahan karena dengan hubungan baik maka akan terjalin komunikasi yang baik sehingga bisa meningkat kinerja birokrasi.

Sementara, Kepala Dinas BKPSDM Juanda mengatakan, tujuan dari kegiatan bimtek e-LHKPN ini adalah untuk meningkatkan wawasan sehingga para pejabat di OKU Timur mengerti tata cara pelaporan harta kekayaan melalui sistem e-Filling.

Kegiatan Bimtek e-LHKPN di hadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Idrus Musa, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan para staf administrasi dari masing-masing OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur serta Narasumber KPK RI Dian Widiarti.(herman danawi)