5 Apr 2019, 8:44 WIB | Berita Umum

Pemahaman SAKIP

Sekretaris Daerah Kab Oku Timur Jumadi  S.Sos dalam sambutannya mewakili Bupati mengatakan bahwa perlunya sinergisitas  seluruh OPD dalam upaya perbaikan  Laporan  Kinerja Instansi Pemerintah ( LKJiP ). Pemahaman   akan pentingnya  perencanaan  dan laporan merupakan hal yang sangat penting. Setiap kepala OPD  harus memahami indikator indikator   utama yang ditetapkan organisasi. Lebih lanjut beliau mengatakan agar para sekretaris OPD memantau  terus pekembangan  laporan perencanaan.

Nara sumber  dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  yakni Nadjamudin Mointang ST mengatakan Kemenpan  terus mendorong pemerintah daerah  untuk memperbaiki    manajemen pemerintah. Nadjamudin Mointang ST dalam sambutanya  menjelaskan bahwa perlunya merubah mind set atau pola pikir ASN yakni  dari dilayani menjadi melayani secara prima kepada masyarakat. Kedepan dengan kemajuan teknologi akan ada yang namanya  workspace, dengan kata lain   kita bekerja tidak harus dari kantor namun bisa dari tempat lain.

Di tempat terpisah Kab Hukum, Ham dan Ortala Setda Kab Oku Timur Sumarno SH  mengatakan bahwa kegiatan Bintek SAKIP ini dalam upaya  pemerintah daerah memperbaiki Laporan Kinerja Instansi pemerintah. Dimana  nara sumber   dihadirkan  langsung dari pusat.