4 Mar 2021, 7:05 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Pemerintah OKU Timur Bakal Bangun Empat UPTD Disdukcapil di OKU Timur

Pemerintah OKU Timur bakal bangun Empat UPTD Disdukcapil di OKU Timur dalam waktu dekat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati OKU Timur mengharapkan nanti masyarakat langsung bisa Cetak KTP, KK, Akte kelahiran dan Administrasi kependudukannya secara cepat.

Bupati OKU Timur mengatakan dalam waktu dekat Disdukcapil OKU Timur terlebih dahulu akan membangun pelayanan Disdukcapil di tingkat Kecamatan Belitang selanjut UPTD lainya menyusul di Kecamatan Buay Madang, Belitang Madang Suku I dan Belitang Mulya sehingga masyarakat tidak kesulitan dan dapat mudah mengurus administrasi kependudukan, Pemerintah OKU Timur dibawah kepemimpinan H. Lanosin Hamzah, S.T., dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha,S.H., pada 100 hari kerjanya, pelayanan publik menjadi prioritas utama.

Menurutnya, Karena demi menjangkau pelayanan dimana sebelumnya pelayanan Dinas Dukcapil OKU Timur berada satu pintu berpusatkan pada Dinas, Kedepannya diharapkan masyarakat nantinya tidak ada lagi mengalami keterlambatan dalam mengurusi dokumen kependudukannya.

inisiatif  pembentukan UPTD Dukcapil walaupun softwarenya belum lengkap dan akan dilengkapi menyesuaikan dengan perbaikan di masa masa yang akan datang.

Detail perubahan kependudukan memang tidak boleh luput dari pantauan pemerintah dan masyarakat. Begitu juga dokumen kependudukan menjadi pintu masuk untuk mengakses layanan negara, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan adalah hak warga negara dan negara berkewajiban memenuhinya dengan sistem stelsel aktif.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).