6 Aug 2020, 16:26 WIB | Berita Daerah, Headline

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Lakukan Perbaikan Infrastruktur di Wilayah Kabupaten OKU Timur

Pembangunan infrastruktur fisik sangat penting untuk meningkatkan kualitas serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur fisik daerah di Kabupaten OKU Timur merupakan prioritas utama yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera-Selatan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,5 triliun melalui dana anggaran Provinsi tahun 2020 guna membenahi infrastruktur dan jembatan serta fasilitas lainnya di daerah Kabupaten OKU Timur.

“Melalui bantuan ini dapat digunakan untuk pembangun dan perbaikan semua fasilitas infrastruktur di daerah seperti jembatan, jalan serta fasilitas pendukung lainnya,” ucap Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat meninjau langsung lokasi perbaikan jembatan dan jalan di Kabupaten OKU Timur.

“Melihat kondisi OKU Timur saat ini sudah banyak kemajuan dan telah menjadi kabupaten yang terdepan. Kemajuan disektor ekonomi juga berkembangan pesat. Maka dari itu saya sengaja datang langsung ke OKU Timur dan melihat dibeberapa titik guna menyaksikan secara langsung semua kegiatan yang akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, Darma Budi,
menjelaskan perbaikan infrastruktur berupa peningkatan maupun pemeliharaan jalan, yang di anggarkan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp 218. 408. 567.000 .

Terdiri dari 19 kegiatan diantaranya 17 pemeliharaan dan peningkatan jalan serta ada dua pembangunan dan penggantian jembatan, yaitu jembatan Pandan Agung dan jembatan Desa Gunung Batu dengan alokasi dana berupa bantuan khusus.

Kegunaan lainnya untuk perbaikan drainase dan normalisasi sungai, pembangunan sarana dan prasarana studion sepakbola, pembangunan pagar taman pemakaman umum, dengan sejumlah uang Rp.178 miliar, sebenyak 167 kegiatan.

“Kegiatan di bidang infrastruktur berjumlah 186 kegiatan, dengan dana anggarkan tahun 2020 sejumlah Rp 396.408. 567.000 . Pembangunan infrastruktur jalan sebanyak 292 ruas jalan raya, tersebar di Kabupaten OKU Timur,” jelas Darma.

Selanjutnya Bupati OKU Timur H. M. Kholid Mawardi, mewakili masyarakat OKU Timur, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada gubernur atas perhatian dalam pembangunan fasilitas jalan dan infrastruktur daerah.

“Setelah pembangunan dan perbaikan infrastruktur ini, kedepannya semua infrastruktur yang akan diperbaiki akan lebih meningkatkan kemajuan disemua sektor di Kabupaten OKU Timur,” ungkapnya (Joni ariandi/Diskominfo OKU Timur)