14 Dec 2020, 9:54 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Pemilihan Bujang Gadis atau sebutan Muli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2020

Pemilihan Bujang Gadis atau sebutan Muli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2020, merupakan Ajang Tahunan pemerintah daerah untuk mencari duta promosi kepariwisataan. Pada kesempatan ini ada 24 pasang Putra/Putri Perwakilan dari 20 Kecamatan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi, Mengapresiasi luar biasa kepada generasi muda untuk mengikuti ajang ini. Menurutnya, pemilihan ini tidak hanya bermodal ganteng dan cantik, namun harus memiliki pengetahuan, integritas, karakter, akhlak dan rasa kecintaan yang besar terhadap OKU Timur.

“ Apresiasi tinggi kepada antusias para peserta, telah menjadi perwakilan dari kecamatan masing-masing untuk promosikan daerah ini. Disini kita mencari yang terbaik, untuk membawa nama daerah menuju lebih baik kedepannya ,” Ujar Kholid saat membuka Pemilihan Bujang Gadis OKU Timur, Kamis malam (10/12/2020).

Ia menambahkan, kedepan diharapkan para peserta yang terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah dan Dinas Pariwisata OKU Timur untuk menggali kekayaan alam kita sangat Berlimpah, budaya yang beraneka ragam, Suku maupun Agama, dan juga sejarah yang panjang berdirinya daerah Bumi sebiduk sehaluan.

“Kita harus manfaatkan potensi kekayaan Alam, budaya, sebagai alat promosi wisata demi kemajuan daerah,” Pungkas Kholid.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar). OKU Timur H.M. Supardi, M.M. mengungkapkan, ajang ini sebagai wadah unjuk bakat, kecerdasan dan pengetahuan serta juga sebagai ajang mempromosikan pariwisata OKU Timur menuju taraf nasional dan internasional.

“ Event ini diselenggarakan setiap tahun, bertujuan untuk menjadikan para pemuda pemudi daerah ini sebagai penggerak promosi kepariwisataaan sekaligus untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di daerah kita.

” Ajang Muli Meranai tidak hanya berakhir setelah acara ini, akan tetapi akan berkelanjutan bagi peserta yang terbaik, dan akan kita kirim mewakili Kabupaten OKU Timur untuk mengikuti ajang Bujang Gadis Sriwijaya,” Tutur Supardi yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana ini.

Sambung Supardi, Kegiatan ini dilaksanakan pada awal bulan November kemarin, pendaftar yang cukup banyak walaupun dalam situasi covid-19, ada antusiasme peserta dengan jumlah pendaftar sebanyak 90 Orang utusan tiap kecamatan , kami lakukan seleksi diawali tes tertulis , wawancara akhirnya pada malam hari ini, Para Finalis sebanyak 24 Orang yang terbaik masuk di grand final.

‘’ Alhamdulillah tahun 2019 kemaren Kabupaten Ogan Komering ulu Timur didaulat menjadi Putri Sriwijaya terbaik diprovinsi Sumatera Selatan.’’ Kata Supardi.

Pada Malam Pemilihan Muli – Meranai Tahun 2020, tampil sebagai pemenang Juara I Suroso peserta Umum Asal Kotabaru martapura berhak menyandang meranai OKU Timur serta Nur Aini asal SMA Negeri 1 Belitang berhak menyandang Muli OKU Timur tahun 2020.(Jhon).