Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Senin
23 Okt 2017
05:42:58

PEMKAB OKU TIMUR DUKUNG PROGRAM PRIORITAS KEMENDESA PDTT

OKU Timur- guna persiapan pelaksanaan dana desa untuk pembangunan desa serta prioritas program lainnya, Pemerintah Kabupaten OKU Timur gelar Sosialisasi Program Prioritas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, di Aula Bina Praja I, Rabu (1/8/2017).
Sosialisasi yang diikuti seluruh Kepala Desa (Kades) dan Camat di OKU Timur itu dibuka langsung oleh Bupati Kholid Mawardi dan dihadiri beberapa perwakilan Kemendesa PDTT yaitu, Plt. Dirjen PKP2 Trans Drs. Putut Edy Sasono, Direktur Perencanaan Pembangunan Dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dr. ir. Conrad Hendrarto, Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Drs. Nirwan Ahmad Helmi, Direktur Pembangunan Pemukimanan Transmigrasi Ir. Rajumber Prihatin, Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi Ir. A. Eko Hascaryanto.
Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi menyambut baik dan sangat mendukung program prioritas yang dicanangkan oleh Kemendes PDTT.

“Selain program prioritas yang telah dicanangkan tersebut, saya berharap program Bedah Rumah bisa menjadi program prioritas juga. Disamping itu, Kabupaten OKU Timur telah dibentuk 305 BUMDes yang memaksimalkan potensi dari desa itu sendiri. Dengan adanya BUMDes ini akan membuat setiap desa mandiri secara ekonomi,” ujarnya.
Ditambahkan Kholid, hasil capaian kegiatan selama tiga tahun sangat memuaskan dengan terbangunnya infrastruktur desa yang memadai dan tersedianya potensi lapangan kerja mecapai kurang lebih 1.500 angkatan kerja per tahun.
“Sekarang Infrastruktur desa di OKU Timur memadai, seperti jalan desa sepanjang 564.140 meter, jembatan roda 2 dan roda 4 sepanjang 955 meter,” tambahnya.

Untuk sarana dan prasarana umum, pendidikan dan kesehatan didesa, lanjut Kholid, seperti Gedunmg TK-PAUD, Polindes, Pasar Desa dan MCK telah terbangun sebanyak 37 unit.
“Disamping capaian tersebut, keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan infrastruktur desa semakin baik, dengan berbagai capaian-capaian itu diharapkan roda ekonomi didesa semakin berjalan sehingga desa semakin berdaulat,” pungkasnya.
Sementara itu, sebelum memberi materi sosialiasi, Plt. Dirjen PKP2 Trans Kemendesa PDTT Drs. Putut Edy Sasono dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah dalam penggunaan dana desa Kabupaten OKU Timur dengan berbagai capaiannya.

“Kabupaten OKU Timur ini adalah kabupaten baru, namun sudah terbentuk 305 BUMDes dan ini sangat bagus sekali,” ujarnya.
Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian materi terkait empat program prioritas Kemendesa PDTT oleh Plt. Dirjen PKP2 Trans Drs. Putut Edy Sason, yaitu BUM Desa, Produk Unggulan DEsa (Pru Desa), Embung Desa dan Sarana Olahraga Desa (SORGA DESA) dengan menikberatkan pada regulasi peraturan-peraturan penggunaan dana desa.
Sumber : ( Suara OKU RAYA )
Lihat berita lain dalam » Artikel, Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital