14 Sep 2020, 9:25 WIB | Berita, Berita Umum, Headline

Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

Kedua Kondidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020 yakni Kolonel H. Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunawan paslon dari jalur Independent dan H.Lenosin Hamzah dan Adi Purna Yuda kedua-nya diusung Partai, pada hari ini Jum’at 4 September 2020, mereka Resmi mendaftar sebagai pasangan calon Kepala Daerah di kantor KPU OKU Timur.

Hari Pertama pendaftaran yang diawali oleh Paslon Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunawan (RH ) didampingi keluarga dan Tim simpatisannya,  tiba di KPUD Pukul 10.00 WiB. menyerahkan berkas kelengkapan data pencalonannya di KPU.

Dihari yang sama paslon Lenosin Hamzah (Enos) dan Adi Purna Yuda (Masyuda) didampingi sejumlah Partai pengusung, dan tim pemenangannya tiba di kantor KPUD pukul 15.00 WIB. Uniknya kedua pasangan ini hadirnya di KPU diiringi  dengan kesenian tradisional arakan adat- istiadat suku komering.

” Alhamdulillah Hari Pertama dibukanya pendaftaran kami sudah menerima berkas Dua pasangan bakal calon kepala daerah, yang mendaftar setelah itu akan kami teliti untuk hasil sementara kedua berkas paslon kami nyatakan sah sebagai pasangan calon (Paslon) karena keduanya sudah Memenuhi Persyaratan oleh tim Verifikator ,” Ungkap Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya. Jumat sore (4/9/20).

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan peraturan PKPU nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan pilkada sementara melalui tahapan demi tahapan telah kami lakukan, dari mulai persiapan dan puncak hari ini dibukanya pendaftaran sampai berahir pada 6 September mendatang.

Kemudian, kedua pasangan calon wajib mengikuti tes psikologi di Rumah Sakit pada 6 September 2020. “Setelah itu, pada 6-12 September 2020, KPU OKU Timur akan melakukan pemeriksaan keabsahan dokumen-dokumen dari masing-masing calon,” Ungkap Herman.

Herman menegaskan setelah menerima dokumen pasangan calon baik paslon Independent maupun calon yang di usung partai, untuk pihak partai sendiri, yakni ketua dan sekretaris parpol pengusung, diminta untuk melakukan pencocokan atas kebenaran dokumen. Utamanya tanda tangan ketua dan sekretaris masing-masing parpol pengusung, tuturnya.

Sementara untuk Tahapan pendaftaran bagi pasangan calon dan para pendukung lainnya KPU OKU Timur juga menerapkan dan memberlakukan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Secara ketat.

(Repoter Joni Ariandi Diskominfo OKU Timur).