13 Aug 2019, 10:57 WIB | Berita Umum, Headline

PENETAPAN ANGGOTA DPRD OKU TIMUR

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur melaksanakan Rapat pleno terbuka penetapan jumlah kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten OKU Timur pemilihan umum tahun 2019 (12/8/2019). Rapat Pleno adalah tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 109/PY.01.1 SD/06/KPU/VIII/2019 perihal tindak lanjut putusan MK .

Adapun perolehan kursi di DPRD OKU Timur berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKB, Gerindra dan Partai Golkar memperoleh enam kursi DPRD Kabupaten.
Sedangkan, Partai Nasdem serta Demokrat meraih lima kursi, dan partai lain rata-rata dibawah empat kursi. Untuk peraih suara perseorangan terbanyak diperoleh Masrin Diana dari PKB dapil II dengan suara 7,572 disusul dr. Herly Sunawan dari Partai Nasdem dapil II dengan perolehan suara 7,469.

Ketua KPUD OKU Timur mengatakan selesai penandatanganan berita acara penetapan, langsung kita serahkan ke Bupati OKU Timur, tekhnis selanjutnya untuk tahap pelantikan, ada di eksekutif.

Bupati OKU Timur H.M. Kholid MD dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada komisioner KPU OKU Timur dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu yang telah bekerja dengan baik sehingga pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan baik. Kepada partai politik peserta pemilu saya ucapkan terima kasih karena telah mengikuti seluruh tahapan dengan baik. Ini gambaran bahwa demokrasi di wilayah kita sudah dewasa.

“selanjutnya Bupati mengatakan untuk calon terpilih nantinya diharapkan dapat menjalankan tugasnya dalam mewakili masyarakat serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat.