4 Jul 2019, 9:56 WIB | Berita

Penutupan Rapat Paripurna

Setelah berjalan beberapa hari dengan jadwal yang sangat padat serta menguras energi membahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD OKU Timur Tahun Anggaran 2018. Akhirnya  Pihak Esekutif dan Legislatif  menyelesaikan tugasnya. Maka pada rapat paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur memberikan beberapa rekomendasi terkait pertangungjawaban keuangan Tahun Anggaran 2018, Rabu (3/7/2019).
Sebagai mitra kerja pemerintah maka legislatif memberikan masukan untuk kemajuan Bumi Sebiduk Sehaluan rekomendasi dimaksud pada bidang pemerintahan, perencanaan pembangunan, kepariwisataan, pendidikan, pertanian dan peternakan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi, S.Sos. M.Si mengatakan, Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2018, yang telah disetujui bersama antara Kepala Daerah dengan DPRD Kabupaten OKU Timur merupakan bukti bahwa antara eksekutif dan legislatif bukan hanya mitra kerja, tetapi lebih dari itu merupakan bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan di daerah yang mempunyai peran sejajar dalam membangun masyarakat Kabupaten OKU Timur. Salah satu bukti  kerjasama yang erat antar  pihak  yaitu  OKU Timur berhasil meraih dan mempertahankan predikat WTP ke-7 secara berturut-turut. Hal ini tidak akan terjadi jika hubungan para pihak  tidak harmonis ujar  Bupati

Sehubungan hal tersebut, dengan segala kebijakan dan kearifan dari anggota Dewan yang terhormat yang telah memberikan persetujuan atas Keputusan Bersama Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten OKU Timur sekali lagi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Dewan yang terhormat.  Sedangka rekomendasi  yang telah disampaikan akan menjadi perhatian pihak eksekutif   di tahun mendatang.